Kamis, 25 September 2014

Tutorial Mining Dengan VPS

Cointellect

Kali ini saya akan membahas Tutorial Cara Mining Dengan VPS. Saya asumsikan pembaca sudah memiliki VPSnya dan mengerti cara menggunakannya. baiklah kita mulai pada tahap login ke VPS, disini saya menggunakan VPS dengan OS Centos dan mining Dogecoin di Cointellect.

STEP 1.

Login ke VPS kalian dengan menggunakan Putty, caranya masukan IP address VPS Anda pada kolom di bagian Session dan isi Port dengan Port 22 karena kita akan masuk pada bagian Root. Setelah masuk isikan username dan password VPS Anda, jika sudah berhasil login tulis Sudo Su agar kita dapat mengakses root.

STEP 2.

Menginstall Scrypt di VPS. jika Anda sudah berhasil mengakses root maka tahap selanjutnya kita akan menginstall Scrypt di VPS, perhatikan langkah-langkah berikut dengan cermat:

1.Setting locale:
 echo "export LC_ALL=en_US.UTF-8" >> /etc/profile
 export LC_ALL=en_US.UTF-8
2. Install dependencies:
 yum update -y
 yum install git automake gcc make curl-devel -y
3.Clone cpuminer:
 git clone https://github.com/pooler/cpuminer
4.Compile:
 cd cpuminer
 ./autogen.sh
 ./configure CFLAGS="-O3"
 make
 make install
5.Check run scrypt:
 /usr/local/bin/minerd --version
Jika berhasil maka akan seperti contoh di bawah ini:
cpuminer 3.0
 built on Sep 16 2014
 features: x86_64 SSE2 AVX XOP
 libcurl/7.19.7 NSS/3.14.0.0 zlib/1.2.3 libidn/1.18 libssh2/1.4.2
 STEP 3.

Menginstall Scrypt untuk mining. kali ini kita akan menginstall scrypt mining di VPS yang sudah kita buat dan siap digunakan untuk mining.
 cd cpuminer
 ./minerd -a scrypt -o stratum+tcp://66.55.92.73:8000 -u 8d35568befbf366d -p 123
Saya rasa cukup Tutorial Cara Mining Menggunakan VPS dan disini saya mencoba mining di Cointellect, untuk tempat mining lainnya kalian bisa mengubah  scrypt -o stratum+tcp://66.55.92.73:8000 dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda untuk menambang dan untuk 8d35568befbf366d gantilah dengan username Anda, ambilah lisensi pada bagian https://cointellect.com/download/.
Share:

Iqbar Alhakim

Web Developer

"Saya penggemar musik, kopi, dan teknologi. Kesaharian saya membosankan."

"Memilih ketenangan dengan berbagi."

Job Description

HTML, CSS, PHP, Web Design, Linux, dan lainnya.

2.000

Followers

259

Following

27

Projects